Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

LEBIH DEKAT DENGAN PUTU MAYANG, PRAJA IPDN SIDAK TEMPAT PRODUKSI

LEBIH DEKAT DENGAN PUTU MAYANG, PRAJA IPDN SIDAK TEMPAT PRODUKSI

Gununghejo, 14 September 2023 - Sebagai bagian dari upaya untuk mendukung dan mempromosikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui webdesaku di Desa Gununghejo, praja IPDN melakukan kunjungan ke lokasi UMKM Putu Mayang. Dalam kunjungan kali ini untuk melihat secara langsung proses produksi dari salah satu kuliner tradisional terpopuler di desa ini.

Putu Mayang adalah sebuah UMKM yang telah beroperasi selama beberapa tahun, yang mengolah singkong menjadi olahan kerupuk. Dalam kunjungan ini, Abah Roja’i bersama istri dengan senang hati memperlihatkan bagaimana putu mayang mereka diproduksi secara tradisional dengan cinta dan dedikasi.

Tahapan produksi putu mayang disaksikan secara langsung oleh praja IPDN meliputi pembuatan adonan dimana singkong yang telah dihaluskan diberi pewarna, kemudian masuk tahap pencetakan yang masih menggunakan alat tradisional, dan setelah dicetak akan dikeringkan melalui proses penjemuran. Tahap akhir adalah penyajian yaitu putu mayang yang telah dijemur kemudian digoreng sampai cukup mengembang dan kemudian bisa dihidangkan sebagai camilan.

Kunjungan ke UMKM Putu Mayang ini mengingatkan akan pentingnya mendukung bisnis lokal dan melestarikan warisan kuliner tradisional. Abah Roja’I bersama istri di usia yang tidak muda lagi telah menunjukkan komitmen mereka untuk menghadirkan rasa autentik kepada pelanggan mereka.

Melalui kunjungan ini kiranya dapat menginspirasi warga setempat untuk lebih mendukung UMKM lokal seperti Putu Mayang, serta mengajak wisatawan untuk mencoba kelezatan putu mayang tradisional ini saat berkunjung ke Desa Gununghejo. Semoga kunjungan praja kali ini menjadi dorongan bagi UMKM lainnya untuk terus berkembang dan menghasilkan produk-produk berkualitas yang membanggakan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *