Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

KEBAKARAN LAHAN BAMBU, MUSIM KEMARAU IKUT SERTA DALAM PENYEBARAN API

KEBAKARAN LAHAN BAMBU, MUSIM KEMARAU IKUT SERTA DALAM PENYEBARAN API

Guhe news - Telah terjadi kebakaran lahan bambu di kp.ngenol Rt.007/Rw.003 Desa Gununghejo Kecamatan Darangdan-Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 6 September 2023, sekitar pukul 12.45. Api cepat merambat, membakar rumput kering, dedaunan, serta tanaman bambu. Cuaca panas dan angin kencang turut mempercepat meluasnya api

Menghadapi situasi ini, Masyarakat,dan aparatur Desa Gununghejo di bantu petugas Pemadam Kebakaran berusaha keras untuk memadamkan api, dan akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.37 WIB," ujar Ketua RT.007.

Berkat kerja sama dan bantuan petugas Pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan. Namun, aparat setempat dan masyarakat masih berjaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kemungkinan kebakaran susulan.

Ketua RT juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama di musim kemarau seperti saat ini. Ia meminta agar warga tidak membakar sampah sembarangan, terutama di daerah yang rentan terbakar.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan metode membakar saat membuka lahan pertanian. Jika sudah terlanjur dibakar, jangan meninggalkan lokasi hingga api benar-benar padam.

Gununghejo-Rabu.(6/9/2023)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *