Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PERISTIWA TAK TERDUGA!! DESA GUNUNGHEJO KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA YANG GANTENG DAN CANTIK!

PERISTIWA TAK TERDUGA!!  DESA GUNUNGHEJO KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA YANG GANTENG DAN CANTIK!

Kabupaten Purwakarta - Rabu, 6 September 2023, Sambutan hangat kepada 7 praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) oleh seluruh perangkat Desa Gununghejo dalam rangka melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) di Kantor Desa Gununghejo Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Setiap tahunnya,praja tingkat akhir(Tingkat IV) atau Praja Utama Melaksanakan BKP (Bhakti Karya Praja) tepatnya di semester 7 (tujuh). BKP ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan wajib yang diikuti oleh seluruh praja tingkat akhir (tingkat IV) untuk terjun langsung kemasyarakat guna mengetahui kejadian atau kondisi dimasyarakat/lapangan seperti apa serta memberikan solusi terbaik untuk membangun masyarakat. Tentunya, hal ini didasarkan pada implementasi visi tri dharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada masyarakat.

Kepala Desa Gununghejo Bpk. Sumaryo bersama para jajaran perangkat desa dan tokoh masyarakat yang turut hadir menyambut dengan hangat Praja IPDN yang ganteng dan cantik ini di ruang kepala desa kantor Desa Gununghejo. Dalam penyambutan tersebut, Praja menyampaikan maksud dan tujuannya yaitu melaksanakan Bhakti Karya Praja selama 13 hari di Gununghejo dengan beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya, program pemerintah Kabupaten Purwakarta yaitu mensukseskan tata kelola digital WEBDESAKU yang mana praja diwajibkan mengelola profil desa,mengelola e-commerce, dan berita desa. Dalam hal ini, Praja diminta untuk meninjau langsung Potensi yang dimiliki oleh Gununghejo baik dari sektor pariwisata,perkebunan, hingga UMKM. Selain itu, Pemerintahan Desa juga menyampaikan mengenai kesediaan dan kesiapannya dalam menerima dan membimbing para Praja IPDN selama pelaksanaan Bhakti Karya Praja di Desa Gununghejo. "Berikan kesan baik kepada masyarakat Gununghejo meskipun itu hanya kecil tetapi berarti, kalau kalian membantu masyarakan, sekecil apapun itu pasti akan bernilai Plus dimata pimpinan kalian karena kalian mampu memahami kondisi masyarakat desa seperti apa dan kalian bisa memberikan bantuan berupa tenaga maupun materi. saya tidak memaksakan kalian akan tetapi jangan sia-siakan momen ini untuk kalian melekat langsung ke masyarakat." Ucap Sumaryo. 

Kemudian Bpk. Joko selaku Bhabinkamtibmas mengatakan "Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk mengenal masyarakat dan kearifan lokal di Gununghejo. Jangan hanya terfokus pada tugas utama saja, tapi lihatlah sekelilingmu seperti apa karena kelak kalian akan menjadi seorang Pamong masyarakat". 

Para tokoh masyarakat berpesan kepada para Praja yang melaksanakan tugas BKP di Desa Gununghejo agar selalu bisa menyesuaikan dengan kondisi masyarakat baik dari segi adat istiadat,kebiasaan atau kulturnya. Selain itu, praja juga diminta agar tetap menjadi contoh teladan bagi warga maupun perangkat desa utamanya dalam hal sikap dan perbuatan serta disiplin. Para jajaran perangkat desa juga berpesan agar selalu menjalin silaturahmi dengan sebaik-baiknya bersama masyarakat didesa Gununghejo serta diharapkan para praja untuk tetap menjaga nama baik pribadi,keluarga, dan utamanya almamater nama baik Institut Pemerintahan Dalam Negeri dengan tidak membuat pelanggaran disiplin praja ,norma ataupun etika masyarakat.

 

Gunughejo-Rabu (6/9/2023) 

Komentar

Fahri
Rabu, 13 September 2023 14:09

Mantep

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler