Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

BUKAN CUMA SIMPING DAN PUTU MAYANG, SALE PISANG JUGA JADI DAYA TARIK

BUKAN CUMA SIMPING DAN PUTU MAYANG, SALE PISANG JUGA JADI DAYA TARIK

Gununghejo, 15 September 2023 – Sale pisang adalah salah satu camilan yang cukup popular bagi Masyarakat di desa Gununghejo bahkan juga Masyarakat di Jawa Barat. Sale pisang merupakan olahan dari bahan baku pisang yang dijemur lalu dibalut dengan tepung dan digoreng untuk menghasilkan cemilan yang bercitarasa manis.

Desa Gununghejo sendiri sudah memiliki banyak UMKM yang bergerak di bidang kuliner khususnya simping dan putu mayang membuat Ibu  Siti Komalasari yang berdomisili di Kampung Cisalada juga tak ingin kalah, melihat banyaknya pisang di daerah desa Gununghejo membuatnya tergerak untuk mengembangkan UMKM Sale Pisang di Desa Gununghejo. Berbekal keahlian dan keuletan dalam mengolah pisang membuat citarasa serta tekstur yang menarik untuk produk Sale Pisang Special Cisalada.

Sale pisang yang diproduksi Ibu Siti dalam sehari berkisar 15-20 kg tergantung dari banyaknya pisang dan cuaca. Karena pengolahan sale pisang masih menggunakan proses konvensional dimana masih mengandalkan cuaca untuk menjemur maka ketika musim hujan produksi sale pisang menjadi berkurang. Oleh karena itu diharapkan kedepannya dapat dilakukan inovasi dimana dalam proses penjemuran diganti menggunakan oven sehingga dapat mengakali kekurangan produksi Ketika musim hujan nanti.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *